Story

Sore itu tepat nya pada tanggal 16-2-2014, gue dan komunitas gue di undang untuk menghadiri acara 1st Anniversary salah satu komunitas musik di kota gue.
“ Dit, lo dimana? ” sebuah text pesan masuk yang kirim fani teman satu komunitas gue.

“Gue di udah di Gor, Kalian di mana?”
Sambil menunggu balasan pesan gue celingak-celinguk liatin cewek-cewek hotspant yang lagi jogging dengan sepatu hight hells nya.
Jreett… Jreeettt..
 Hp gue bunyi dan ternyata itu balasan dari fani.
“Lah ngapain di situ? Cepetan sini ke kafe tukalate.” Gue membaca balasan tersebut dengan dahi yang agak sedikit mengkerut.
“Lah kata nya kemarin di GOR? Elahh.. Jemput gue deh di sini gue ga tau itu café dimana.
“Oke gue otw, ntar klw udah sampe gue kabarin”
“Okeoke”
15menit kemudian….
Cikipreett.. Cikipreett…
“Lu dimana? Gue udah di gerbang”
Gue samperin fani di gerbang  dengan muka yang agak sedik mengekpresikan orang yang di kecewakan sama gebetan.
“Gimana sih! Kata nya kemarin di Gor  eh sekarang kata nya di café.  ihh sebel…” dengan nada yang agak sedikit ngondek dan memukul-mukul pelan ke fani.
“Oh kemarin aku typo mau nulis café tukalate eh malah jadi ketulis GOR” Habis mendegar ini gue sempat bengong 5menit dan setelah itu gue salto-salto di jalan.
“……”

Singkat cerita, ketika sudah di sampai di cafe gue ngeliat teman-teman gue terlihat dari tempat gue saat itu mereka sedang bercanda ria seakan semua nya itu enggak ada yang ngebedain satu sama lain semua nya akrab kaya keluarga besar yang udah kenal lama.
Gue menyapa teman gue dan duduk di sebuah kursi yang biasa ada di café-café biasa nya.
Dalam hati gue berkata “Ini rumah penjabat apa ya mewah gini” gue yang agak sedikit kebingungan karna gue heran rumah semewah ini di jadiin café tempat nongkrong nya anak muda yang di bilang terlalu mewah untuk di jadikan sebuah café.
Enggak mau rasa kepo gue berlanjut dan akan berimbas menghantui gue nanti nya gue mengutarakan nya bertanya sama teman gue sebut saja nama nya “Pakbro”
“Eh ini beneran café?” Dengan celingak-celinguk ngeliatin sekitar gue bertanya ke pakbro
“Lah iya, emang kenapa? Baru sekali yak ke café semewah ini” Pakbro menjawab dengan wajah yang sedikit sombong.
“Heheheh iya sihh, emang lo sering ya?” jawab gue dengan rasa penasaran
“Sama sih baru sekali hehehe”
“BENCONG SIXPACK”
Dengan detail dan gemulay dan berlatar tarian balet pakbro menjelas kan nya asal usul tempat ini, dan gue tetap gak paham sama yang di jelasin karna dia Cuma mangap-mangap kaya bencong kolestrol.
Waktu itu gue masih penasaran sama konsep acara ini. Karna di sana bukan hanya komunitas gue aja yang di undang ternyata ada banyak komunitas lain juga yang gue kenal seperti BeatBox, Cosplay, Idol School dll.
Setelah gue telusuri ternyata ini perkumpulan  pecinta musik dari berbagai genre. Tapi gue binggung kenapa komunitas gue di undang padahl komunitas gue bukan komunitas pecinta music tapi hanya komunitas yang terbentuk untuk mendukung idol grup.

Ternyata kami di undang karna “Pakbro” punya teman satu kampus yang anggota dari komunitas tersebut. Kami di undang hanya untuk mengisi acara dengan perfom.
Maghrib pun hampir tiba dan kami bergegas ke mushollah terdekat. Sambil otw ke masjid kami masih sempat bercanda bersama, karna bagi kami dengan bercanda ria bersama semua perjalanan sejauh apapun itu tidak akan terasa jauh nya.
Sampai di mushollah dan kami semua mayoritas pemeluk agama islam dan gue ngeliat deya,niko,fani enggak masuk dan gue bertanya kemereka.
“Lah kok ga masuk?”  Dengan rasa heran gue ngeliat kearah mereka
“Udah duluan aja” mereka serontak menjawab.
“OHH Pasti tadi kencing di celana gara-gara becanda nya belebihan” Ucap gue dengan nada yang agak sedikit serius.
“….”
“Udah di sini aja ya jagain tu spanduk sama sepatu anak-anak ntar di ambil ninja hatori bersarung”
“Iye-iye”
Sesudah sholat kami pun bergegas balik ke café dengan langkah yang ligat karna kami takut terlambat untuk perfom, dengan langkah secepat bencong di kejar satpol pp kami pun samapai di tujuan, syukur kami belum terlambat. Sebelum kami perfom masih ada 3 tamu undangan yang akan perfom sebelum kami perfom. Kami di persilankan masuk di dalam buat menyaksikan acara.
Di dalam terlihat ya gitu, semua terlihat mewah tapi gue heran karna tidak ada panggung Cuma terlihat dari kejauhan alat-alat musik yang terletak di lantai yang tinggi nya kira-kira 15cm dari tempat gue berdiri.
Di tempat gue berdiri kira-kira hanya  berjarak 3meter dari kanan gue, gue melihat cewek menurut gue sih dia biasa-biasa aja,rambut nya sebahu  memakai semacam gaun putih dengan di tutupi baju kecil berwarna coklat, mata nya agak sipit rada ke Chinese an tinggi nya kira-kira 150cm dengan make-up  yang tebal kira-kira dia udah abisin bedak sebaskom. Entah mengapa pada saat itu hati gue berdetak kencang, gue yang selama ini yang di bilang susah banget untuk suka sama orang  tiba-tiba perasaan itu muncul mendadak.
Layak nya cowok normal seperti biasa nya gue ngasih kode kalau gue tertarik sama orang yang gue suka, gue coba perhatikan setiap gerak-gerik nya beberapa kali dia menoleh kearah gue dan gue selalu buang muka, bukan. Bukan karena gue sok jual mahal tapi gue gugup akan pesona yang dia pancar kan pada saat itu. Semua sikap, kelakuan dan suara yang gue keluarkan itu semua untuk hanya manarik perhatian dia pada saat itu.
Tanpa sadar pada saat itu gue lihat dia udah di samping gue dan pastinya gue panik, gue gak berani melihat nya dengan jarak sedekat itu hanya beberapa kilan dari tempat gue.
“Udah ngasih kode tu dit” dengan sedikit terkejut gue mendengar kata itu dari ikhsan teman gue.
 ingin gue sapa dan mengajak nya berkenalan, dan gue coba mengumpulkan niat dan penuh keyakinan “I sure can cause It’s easy”  Sepintas di hati gue berkata begitu. Tapi tetap saja, niat yang udah gue kumpulin bakalan di selimuti rasa keraguan gue yang terlalu besar.
5 menit kemudian dia beranjak pergi kembali bersama teman-teman nya dan hanya meningalkan bau parfum nya. Gue ngerasa orang yang paling bodoh di dunia karna gue melewati kesempatan emas itu.
                Tiba giliran buat kami untuk perfom, gue mencari kebaradan cewek itu sempat gue tinggalkan posisi gue Cuma mencari si dia. “Dit lo ngapain, cepat balik ke posisi udah mau mulai nih” sambil melihat ke kanan ke kiri gue mengabaikan perkataan dari teman gue. Dan gue melihat dia yang berada di sudut paling kanan dari stage bersama teman-teman nya. Hati gue udah agak legah dan gue kembali ke posisi gue.
Selesai sudah perfom gue saat itu sorakan dan tepuk tangan terdengar pada saat itu gue dan teman-teman segera keluar dari stage.
Acara yang di tunggu-tunggu pun datang, yaitu acara tiup lilin. Pada saat itu gue memegang sebuah kamera DSR punya teman gue, gue di perintah untuk mengabadikan momen-moment acara tersebut.  “Pas banget” sambil senyum-senyum sendiri. gue angkat kamera ke depan dan mulai mengambil beberapa foto. Tanpa gue sadari cinta udah memanipulasi tangan dan pikiran gue pada saat itu, gue sama sekali enggak mengambil foto acara yang di tunggu-tunggu itu, gue lupa sama semua tugas gue, seakan gue hanya terpusat pada satu objek yang udah buat gue lupa diri.
                Acarapun udah hampir selesai tinggal beberapa acara tambahan, gue dan teman-teman gue bergegas keluar sambil menunggu acara benar-benar selesai gue dan komunitas gue pun keluar untuk berfoto-foto bareng karna di luar sana ada banyak cosplay yang siap di ajak foto bareng.
Pas asik-asik nya berfoto gue di kagetkan dengan si dia tiba-tiba lewat di depan gue, ternyata dia di tugaskan untuk menyambut tamu-tamu yang mau pulang di depan gerbang. Pada saat itu gue pingin banget untuk foto bareng sama dia.
Gue berhasil foto bareng sama dia berkat teman-teman gue.
Spoiler foto nya.

Selesai sudah acara gue dan teman-teman gue buat ngambil motor dan pulang. Terlihat di depan gerbang kepulangan gue bakal di sambut sama cece dan beberapa teman nya, gue bertekat  untuk meminta nomor hp nya, dan lagi-lagi gue ga berani ya pada saat itu gue pulang dengan berat hati dan sedikit kecewa.

1minggu berlalu dan gue enggak mendapat apapun yang bisa buat berhubungan dengan dia. Gue coba Tanya ke pakbro nama fanbase komunitas nya, setelah gue dapat uname nya. Gue buka twitter dan search “@khOeMuniT4s_MusicJhmbie” ternyata ketemu dan gue mencoba mention dengan bertanya untuk meminta uname salah satu member nya, gue mention dengan ciri-ciri cece. Ternyata mention gue terabaikan setelah gue melihat beberapa twit nya yang membuat twit gini “ MkhazEh ea YangZ udH DtanGz ke 4chArha Kmr1n” setelah baca twit ini gue amnesia 3menit.
Gak nyerah sampe di situ gue coba cek followers dan followed nya pada saat itu ada sekitar 300 followers dan 100 followed, gue cek secara detail 1 persatu akun nya--- sampe sudah ke followers pertama dan gue gak ketemu akun nya gue beralih ke followed beserta favorite dan sama saja hasil nya nothing. Gue ingat-ingat kejadian di acara kemaren gue liat di acara kemaren gary, temen gue waktu itu keliatan akrab sama teman-teman nya si cece, dan gue coba chat gery di pesbuk… dan gery bilang teman nya ada yang dekat sama rumah cece dan gue minta tolong sama gery untuk maintain nomor hp nya.
Setelah 3hari gery ngirim nomor nya dan gue lansung coba sms. “Hai ce” sms gue gak dibalas dan gue coba lagi “lagi ngapain kamu?” gue coba untuk sesopan mungkin sama dia, setelah beberapa menit muncul notif sms dan benar ada sms masuk dari cece. “ha iya ini siapa?”  dengan sigap gue balas sms nya
“ini yang kemaren yang minta foto, yang pake baju item, inggat ga?”
“Oh iya ingat”
“lagi ngapain kamu ce?”
“Lagi smsan sama kamu, dapet nomor aku dari mana?”
“Enggak perlu tau dari mana aku dapat nomor kamu, yang penting sekarang aku bisa smsan sama kamu”
“oh  hahaha”
Gue nggak ngelanjutin sms nya karna waktu itu udah larut malam, gue takut kalaw gue ngejanlutin sms nya gue takut di cap cowok ga benar sama cece. Pagi nya gue sms cece layak nya cowok yang normal gue sms cece dengan sambutan selamat pagi dan semangat untuk jalani aktifitas nya.
1minggu berlalu dan gue lancar untuk berkomunasi dengan cece, gue senang setiap gue sms cece langsung ngerespon nya dengan cepat dan dia welcome banget sama gue. Tapi, gue heran karna cece gak pernah untuk mau mengabarin gue duluan maupun sms gue duluan namun dalam benak gue berfikir kalau sikap cece gue begitu wajar karna dia cewek, gak mungkin kalau dia yang sms gue duluan. Biar ga patah semangat gue abaikan itu semua dan tetap gue  yang harus duluan sms dia. Dan alasan gue tetap semangat untuk sms dia duluan karna dia ngerespon semua sms gue .
1bulan udah gue berkomunasi dengan cece dan gue tau semua tentang dia, tapi dia enggak pernah mau tau semua tentang  semua dari gue yang dia tau gue Cuma anak SMK kelas 12 dan fans far nya JKT48. Waktu itu malam minggu, seperti biasa gue harus ngumpul komunitas gue, gue berniat untuk mengajak cece gabung sekalian ketemu sama gue, ternyata waktu itu bilang kalau dia harus latihan band di rumah teman ya gue ngemaklumi alasan nya dia itu.
Masuk minggu ke2 gue ngajakin cece buat ketemu dan semua alasan nya juga sama, gue ingat waktu itu gue pernah nanya tanggal ulang tahun nya dan ternyata ulang tahun nya tinggal beberapa minggu lagi, gue berniat buat ngasih kado sama dia yaitu kado baju couple yang di bagi sama partai-partai yang lagi ngetrend waktu itu, tapi itu hal yang mustahil yang gue mau rencanain untuk cowok yang udah jadi  normal lagi setelah mengenal sosok malaikat sipit. Dan gue mencoba untuk nabung beberapa minggu sebelum nya yang gue rencanain buat belin dia jam tangan. Tapi sebelum gue beliin dia jam gue nanya kedia, bukan gue bukan mau nanyain mau di kasih kado apa pas ulang tahun. Gue nanya barang apa yang pengen banget di beli dalam waktu sekarang ini, dan dia bilang jersey bola, gitar,jam tangan. Setelah mendengar jawaban dia gue mencoba buat mengalihkan jam dengan jersey bola yang gue mau buat couple dengan nama dia di belakang yang kebetulan kami menyukai club bola yang sama yaitu club Real Madrid. Tapi setelah gue perkirakan enggak mukin bisa jadi dalam seminggu karna font nama nya harus di pesan dulu, gue tetap ngasih jam tangan ke dia.

Semakin dekat hari ulang tahun nya gue dan cece pun semakin sering smsan dan akhirnya dia mau ketemu gue, gue nggak tau tiba-tiba dia mau gue ajak ketemuan. Tapi gue senang bangat pada saat itu gue gak mikiri yang macam-macam dari cece.
H-1  gue rela gak tidur untuk ngucapin nya pertama kali waktu itu sempat ngrim sms dan bikin twit yang terkirim pas pada 00:00 gue sampe nunggu 30menit untuk menunggu balasa dari cece dan itu percuma ternayat cece udah tidur. Sangking semangat nya gue jadi susah tidur malam itu.

Jam 06:00 pagi gue udah bangun lebih cepat dari rekor gue sebelumnya yang sebelum nya baru bisa bangun jam 12 siang untuk tidur beberapa jam. Gue cek hp dan twitter dan ternyata gak ada balasan dari cece. Tapi gue gak patah semangat euphoria untuk ketemu menutup semua sikap ketidak wajaran cece terhadap gue.
Jam 09:30 gue udah mandi dan wangi waktu itu Kita janjian jam 10 di salah satu mall di kota gue. Gue sms cece.
“Ce aku udah siap nih yuk otw”
“lah cepat bener? Aku aja belum siap” dengan agak sedikit terkejut gue baca balasan sms nya.
“lah kan janjian nya jam 10 ini udah jam 9 lewat 30 menit kok kamu belum siap”
“iya iya nih aku siap-siap dulu ya”
“oh iya nanti kalau udah mau otw kabarin ya”
“oke” Jujur semangat gue udah sedikit mulai patah pada saat ini.
Jam 11 lewat 30menit.
Aiwoncuu…  Anicuu… bukan Ini bukan lagi nanyi tapi ini nada dering sms hp gue.
Sms dari cece kalau dia udah kelar dandan nya dan siap untuk otw.
“Yuk otw”
“okey”

Singkat cerita pada waktu itu kita gagal janjian nya ke mall karna mall nya masih tutup karna waktu itu hari pemilu. jadi kita janjian untuk ketemu di suatu tempat yang lain.

Gue terlebih dahulu sampe di tempat karna dia suruh gue cari buat tempat yang enak.  Gue binggung waktu itu mau ketemuan dimana karna di mana-mana tempat untuk enak ngobrol tutup. Dan akhir nya kita janjian di pinggir jalan yang ada taman-taman nya.
“ oke di pinggir jalan dekat lampu marah ya, aku tunggu”
“okey otw”
Cece udah di hadapan gue. Dan apa  gue ngerasa cangguh waktu itu karna dia bawa temen nya untuk ketemu sama gue dan gue binggung kenapa dia harus bawa teman di saat mau ketemuan sama gue, dan akhir nya apa, gue gak sempat buat ngobrol sama dia karna dia gak mau jadiin teman nya obat nyamuk gue Cuma ngasih kado yang udah gue siapain buat dia. Dan dia kata nya mau buru-buru buat pergi lomba sama band nya.


Pada kejadian itu gue mulai sedikiit sadar atas perlakuan cece terhadap gue saat itu, cece enggak mau buat gue terlalu berharap sama dia Cuma gue nya yang susah buat menyadari semua itu. Seolah logika gue udah di manipulasi sama perasaan ingin memiki yang begitu berharap. Dari semua kejadian dia atas sudah membuat pribadi gue berubah semanjak kenal cece gue jadi agak dewasa dan gue selalu mengerjakan semua yang sebelum nya pernah gue lakuin sesering mungkin, gue jadi sering sholat,belajar, dan  ngelakuin semua  hal positif yang sebelum nya belum pernah gue kerjain. Terimakasih udah buat gue semakin sadar bahwa semua yang kita inginkan itu enggak akan pernah  semulus yang kita harapkan. Seperti hal nya memanen buah, buah itu enggak akan manis kalau belum waktu nya dia untuk di panen, kalau di paksa juga untuk memanen nya yang kita akan dapat cumalah rasa nya pahit atau hambar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Rasa

MENGHORMATI PENDIRIAN ORANG LAIN